"Semoga PSSI dan KPSI Bisa Segera Bersatu"

KOMPAS/WAWAN H PRABOWOPemain Indonesia Elie Aiboy (kiri) memeluk Andik Vermansah sesaat setelah Andik mencetak gol ke gawang Singapura dalam laga Piala AFF 2012 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012). Andik menjadi pemain kunci Indonesia setelah sukses merobek gawang Singapura pada detik-detik akhir pertandingan. Indonesia akhirnya 1-0.

JAKARTA, News Zone - Gelandang tim nasional Indonesia Andik Vermansah berharap sepak bola Indonesia bisa berjalan ke arah yang lebih baik pada 2013. Menurut pemain Persebaya Surabaya ini, salah satu masalah yang harus segera diselesaikan tahun ini adalah perseteruan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

Sepajang 2012, pencinta sepak bola Tanah Air memang selalu disuguhi konflik PSSI dan KPSI yang hingga kini masih belum tuntas. Berbagai masalah itu berimbas kepada para pesepak bola. Salah satunya terlihat ketika para pemain yang berasal dari ISL tidak dapat memperkuat skuad Piala AFF 2012, November lalu.

Andik mengatakan, sebagai pemain dirinya tidak terlalu memikirkan prestasi pribadi. Lelaki berusia 22 tahun itu hanya berharap rekan-rekannya bisa bermain dalam satu kompetisi dan juga membela tim nasional Indonesia tanpa tekanan atau larangan dari sejumlah pihak.

"(Talenta) anak-anak Indonesia padahal sangat bagus dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola. Tetapi, bagaimana bisa maksimal kalau di atasnya masih kacau. Kedua kubu itu (PSSI-KPSI) juga makin hancur. Jadi, aku berharap PSSI dan KPSI bisa segera bersatu tahun ini," cetus Andik.

Pria Surabaya itu menambahkan, sepanjang 2012 dirinya masih memiliki sejumlah target yang belum tercapai, seperti menjuarai kompetisi nasional dan turnamen Internasional. Andik mengaku kecewa setelah gagal membawa Persebaya menjuarai IPL dan skuad Merah Putih berjaya di Piala AFF 2012.

"Karena itu, aku harap berbagai masalah itu bisa selesai supaya kita bisa memaksimalkan kesempatan seperti SEA Games tahun depan, agar kita bisa jadi juara satu," katanya.
This entry was posted in , . Bookmark the permalink.