Chelsea akan redam Andy Carroll

Barisan belakang Chelsea bakal diuji oleh keampuhan Andy Carroll untuk urusan bola-bola atas.
Setelah gagal memetik angka penuh dalam enam laga terakhir, Chelsea akan berupaya mati-matian meraih kemenangan saat dijamu West Ham dalam lanjutan Liga primer Inggris, Sabtu (01/12) malam WIB.

Masih belum bisa diperkuat bek tengah John Terry, yang masih menjalani proses hukuman terkait kasus rasisme, barisan pertahanan The Blues akan diuji keahlian ujung tombak West Ham Andy Carroll dalam bola-bola atas.

Manajer sementara Chelsea Rafael Benitez mengakui, Carroll merupakan salah-satu pemain andalan West Ham yang harus dicermati Ivanovic dan pemain belakang The Blues.

Tetapi Benitez tidak terlalu kecil hati walaupun barisan belakangnya kini tidak setangguh saat dikomandoi kapten John Terry.

"Andy Carroll adalah pemain berbahaya utamanya untuk bola-bola atas, tetapi kami punya pemain-pemain hebat di barisan belakang yang juga tak kalah hebat untuk urusan bola-bola lambung," kata Benitez.

Menurutnya, para pemain belakang seperti Asley Cole, Ivanoviv, dan Cahill sudah terbiasa dengan gaya permainan tim-tim Inggris -- termasuk calon lawannya, West ham -- yang banyak melahirkan gol-gol lewat umpan panjang ke arah gawang.

Papan tengah

"Para pemain kami sudah terbiasa dengan gaya permainan seperti itu, dan kami tentu saja akan mewaspadai pola serangan West Ham yang seperti itu," katanya lagi.
Seperti Chelsea yang gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir, The Hammers -- julukan West Ham -- juga hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya.
Namun demikian, di atas kertas klub asal London barat itu masih unggul atas calon lawannya tersebut. Dalam 12 pertemuan terakhir, West Ham belum mampu sekalipun menundukkan Chelsea.
Meskipun demikian, Benitez mengatakan, West Ham kini tidak gampang dikalahkan di kandangnya sendiri. "Mereka tetap berusaha bermain baik, dan ini terbukti posisi mereka yang relatif stabil di papan tengah".
Adapun Chelsea masih berada di urutan tiga klasemen sementara Liga primer Inggris dengan nilai 26, di bawah Manchester United di urutan pertama (33) disusul Manchester City (32).
Daftar prakiraan pemain:
West Ham (4-2-3-1) : Jaaskelainen; O'Brien, Reid, Collins, Tomkins; Noble, Diame; Jarvis, Nolan, Taylor; Carroll
Chelsea (4-2-3-1) : Cech; Cole, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta; Ramires, Mikel; Mata, Oscar, Hazard; Torres
This entry was posted in . Bookmark the permalink.