Selimut Salju Menutupi Moskwa



Selimut Salju Menutupi Moskwa
NATALIA KOLESNIKOVA / AFP Kota Moskwa dilanda hujan salju terlebat dalam 50 tahun terakhir.
MOSKWA — Badai salju melanda kota Moskwa, ibu kota Rusia, menimbulkan gangguan pada penerbangan dan menyebabkan kemacetan di jalan-jalan, Kamis (29/11/2012). Badai salju yang berlangsung panjang nyaris 24 jam ini membuat Moskwa praktis diselimuti salju berwarna putih.


Kantor berita AP mengutip Yelena Temakina, kepada departemen ramalan cuaca di kantor Meteorologi Moskwa, menuturkan bahwa salju setebal 20 sentimeter turun di Moskwa dan sekitarnya selama 24 jam. Kondisi ini menjadi tipikal di Moskwa saat sejumlah besar salju mulai turun dan hal itu praktis berlangsung sepanjang bulan November.

Pihak Pemerintah Kota Moskwa mengatakan, badai salju yang sudah diperkirakan ini akan terus melanda Moskwa sedikitnya sampai Jumat (30/11/2012). Ini merupakan yang terbesar dalam bulan November pada 50 tahun terakhir.


Badai salju dengan curah salju yang cukup tebal membuat sejumlah jalan-jalan di Moskwa praktis tak bisa dilewati sejak Kamis pagi. Sekitar 70 penerbangan dari bandara utama Moskwa, Domodedovo, praktis terganggu sepanjang malam. Pada Kamis, seluruh tiga bandara yang melayani Moskwa kembali beroperasi normal.

Para pemilik kendaraan di Moskwa mengajukan keberatan dan kritik karena minimnya upaya membersihkan salju dari jalan-jalan. Di salah satu sisi kota, terjadi kemacetan lalu lintas akut sepanjang sedikitnya 30 kilometer pada Kamis petang.
This entry was posted in . Bookmark the permalink.