Besok Bayern Menang, Bundesliga Selesai

THOMAS KIENZLE / AFP
Pemain Bayern Muenchen (kiri ke kanan), gelandang serang Jerman Thomas Mueller, gelandang Ukraina Anatoliy Tymoshchuk, dan bek Brasil Rafinha melakukan selebrasi setelah Tymoshchuk mencetak gol ke gawang Freiburg dalam laga Bundesliga, Rabu (28/11/2012).

MUENCHEN - Bayern Muenchen akan menjamu juara bertahan Bundesliga, Borussia Dortmund, Sabtu (1/12/2012). Kalau Bayern menang, Bundesliga akan selesai. Mengapa?
"Jika Bayern menang, siapa juaranya telah ditentukan dan Bundesliga selanjutnya berjalan membosankan," ucap Ottmar Hitzfeld, mantan pelatih Die Bayern, Kamis (29/11/2012).

Laga akan berlangsung di markas Bayern, Stadion Allianz Arena, dan tuan rumah berambisi melebarkan jarak menjadi 11 angka atas Dortmund. Die Schwazgelben sendiri berada di peringkat ketiga, tercecer dari Bayer Leverkusen.

"Namun, kalau Dortmund menang, Bayern dapat tersandung lagi, dan Dortmund punya kualitas setara lagi untuk mengalahkan Bayern," tutur Hitzfeld lagi.

Pria berusia 63 tahun itu memuji langkah cepat Pelatih Dortmund, Juegen Klopp, membeli gelandang sayap Marco Reus yang tampul menawan. Namun, dahaga gelar juara Bayern jadi kunci kesuksesan yang dapat memengaruhi perebutan trofi Bundesliga.

"Marco Reus adalah pembelian terbaik, mungkin lebih baik ketimbang (Shinji) Kagawa. Dortmund daalm kepercayaan diri melihat sejarah beberapa pertemuan terakhir melawan Bayern dan dapat mengalahkan mereka pada bentuk permainan terbaik," sambung Hitzfeld.

"Tapi, semua pihak tampaknya tak dapat menerima kalau Bayern gagal memenangi titel juara tiga musim beruntun. Saya tak dapat membayangkan kehidupan saya saat Bayern meletup seperti itu. Mereka telah belajar banyak dari musim-musim sebelumnya. Bayern tak pernah selapar trofi seperti saat ini, karena mereka tengah dalam tekanan berat," tutupnya.
This entry was posted in . Bookmark the permalink.