Kebakaran Pasar di Kota Wisata Kamboja, 8 Tewas

Kebakaran Pasar di Kota Wisata Kamboja, 8 Tewas
STR/AFP Kebakaran terjadi di sebuah pasar malam di kota wisata Siam Reap, Kamboja, Sabtu (8/12/2012) dini hari, menewaskan delapan orang, empat di antaranya anak-anak.

SIAM REAP, News Zone - Delapan orang tewas, empat di antaranya anak-anak, akibat kebakaran yang terjadi di sebuah pasar malam di kota wisata Kamboja, Siam Reap, Sabtu (8/12/2012) dini hari.

Korban anak-anak, yang berusia antara sembilan hingga 14 tahun, tengah tidur bersama keluarga mereka di lantai atas bangunan yang terlalap api. Demikian Kepala Kepolisian Siam Reap, Sath Nady.

"Delapan orang dari dua keluarga tewas terbakar. Mereka tak bisa menemukan jalan keluar saat kebakaran terjadi," kata Sath Nady sambil menambahkan dua korban lain dalam kondisi kritis.

Kebakaran yang terjadi selama dua jam itu, kata Sath Nady, kemungkinan besar akibat hubungan pendek arus listrik. Kebakaran itu juga menghanguskan sedikitnya 100 toko cendera mata yang banyak terdapat di kawasan itu.

Pasar malam yang menjadi tujuan wisatawan di kota kecil itu sedang tutup saat kebakaran terjadi.

Siam Reap adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kamboja. Di kota ini terletak kompleks candi Angkor Wat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata Kamboja, sekitar dua juta orang wisatawan asing mengunjungi Siam Reap dan Angkor Wat setiap tahun.
 

Sumber : AFP
This entry was posted in , . Bookmark the permalink.