"Lawan Malaysia, yang Penting Menang"

KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Para pemain Timnas Indonesia mengikuti latihan ringan untuk menjaga ritme kompetisi pertandingan dalam Piala AFF 2012 di Hotel Palace of the Golden Horses, Malaysia, Kamis (29/11/2012).
KUALA LUMPUR — Sejumlah pemain tim nasional Indonesia terlihat rileks menghadapi partai krusial melawan Malaysia dalam matchday terakhir Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2012). Tidak ada ketegangan meski akan menghadapi laga penting malam nanti.

"Kondisi teman-teman bagus. Kami santai saja karena kalau tegang kami tidak menikmati pertandingan nanti,” ujar Taufiq kepada wartawan Kompas.com, Ary Wibowo, di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu siang.

Menurut Taufiq, saat ini, dia tidak terlalu memikirkan laga melawan Malaysia nanti. Pemain Persebaya Surabaya ini mengaku hanya ingin tampil maksimal agar skuad Garuda bisa meraih kemenangan agar dapat lolos dari Grup B.

"Yang penting, kami akan berusaha tampil maksimal dengan semangat tinggi untuk menang. Kalau soal skor, itu urusan belakangan,” kata Taufiq.

Indonesia kini berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan poin empat atau unggul satu angka dari Singapura di posisi kedua. Taufiq dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang dengan Malaysia untuk memastikan satu tempat di semifinal.

Sumber : Kompas
This entry was posted in . Bookmark the permalink.