Free-Kick CR7 Bawa Madrid Unggul

PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Atletico Madrid pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Santu atau Minggu (2/12/2012) dini hari WIB.
MADRID - Real Madrid untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas klub sekotanya, Atletico Madrid, pada babak pertama laga di Santiago Bernabeu, Sabtu atau Minggu (2/12/2012) dini hari WIB. Adalah Cristiano Ronaldo yang membuka keunggulan Madrid pada menit ke-16 melalui tendangan bebas.

Madrid berupaya memenangi laga sekota ini, demi menjaga persaingan menuju gelar Liga BBVA. Apalagi sebelum pertandingan, Madrid tertinggal delapan angka dari Atletico. Sementara bagi Atletico, laga melawan Madrid bisa digunakan untuk mengubah catatan buruk tak pernah dari Madrid sejak 1999.

Akan tetapi, impian Los Colchoneros menjauh pada menit ke-15. Mendapat hadiah tendangan bebas dari sudut menguntungkan, Madrid sukses membobol gawang Atletico lewat eksekusi Ronaldo.

Gol tersebut terasa indah bagi Ronaldo. Pasalnya, gol itu merupakan gol tendangan bebas pertamanya musim ini. Ironis, terakhir kali Ronaldo mencetak gol tendangan bebas, terjadi pada April silam, kontra Atletico yang juga dikawal Thibaut Courtois.

Atletico sendiri kerap gagal menembus barisan pertahanan tuan rumah. Alhasil, babak pertama skor 1-0 tetap bertahan untuk Los Merengues.

Susunan pemain
Madrid:
1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 5-Fabio Coentrao; 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso; 22-Angel di Maria, 10-Mesut Oezil, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema

Atletico: 13-Thibaut Courtois; 20-Juanfran, 2-Diego Godin, 18-Daniel Diaz, 23-Miranda; 4-Mario Suarez, 14-Gabi Fernandez; 10-Arda Turan, 6-Koke, 19-Diego Costa; 9-Radamel Falcao

Wasit: Alberto Undiano

Sumber : Kompas
This entry was posted in . Bookmark the permalink.