Bungkam Udinese, Liverpool Lolos ke 32 Besar

AFP/ SIMONE FERRARO
Pemain Liverpool, Henderson (tengah) saat merayakan golnya ke gawang Udinese dalam matchday terakhir Grup A Liga Europa di Stadion Friuli, Kamis atau Jumat (7/12/2012) dini hari WIB. Liverpool menang 1-0 dalam laga tersebut dan memastikan diri ke babak 32 besar.

UDINE, News Zone — Liverpool melaju ke babak 32 besar Liga Europa seusai mengalahkan Udinese 1-0 dalam matchday terakhir Grup A di Stadion Friuli, Kamis atau Jumat (7/12/2012) dini hari WIB. Gol semata wayang "The Reds" dicetak Jordan Henderson.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan poin sepuluh, unggul selisih gol dari Anzhi Makhachkala dan Young Boys. Sementara Udinese harus masuk kotak karena menjadi juru kunci dengan poin empat.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat pada menit-menit awal pertandingan. Namun, Liverpool terlihat lebih unggul dalam penguasaan bola di lapangan tengah dengan beberapa kali menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Pada menit ke-23, tim tamu berhasil membuka skor lebih dulu ketika Henderson mampu mengoyak jala gawang Daniele Padelli. Menerima umpan dari Suso, Henderson kemudian melepaskan tendangan kanan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Udinese bukan tanpa serangan. Beberapa kali serangan yang dibangun Pablo Armero dan Roberto Maximiliano Pereyra di sisi sayap mampu membuat lini belakang Liverpool kerepotan. Serangan balik tim asuhan Francesco Guidolin itu pun cukup baik.

Di babak kedua, dominasi Liverpool masih berlanjut. Beruntung, kiper Padelli tampil cukup baik karena beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Misalnya, ketika ia mampu menepis bola tendangan Luis Suarez dari jarak dekat gawang pada menit ke-69.

Tak ingin kalah di kandang sendiri, Guidolin memasukkan Antonio Di Natale untuk menambah daya gedor timnya. Ia sempat mendapat peluang emas pada injury time. Namun, tendangan kerasnya masih melayang tipis di atas mistar gawang Liverpool. Skor 1-0 untuk Liverpool pun tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:
Udinese:
25-Daniele Padelli, 5-Danilo, 6-Davide Faraoni, 26-Giovanni Pasquale, 27-Pablo Armero, 75-Thomas Heurtaux, 7-Emmanuel Badu Agyemang, 66-Giampiero Pinzi (17-Mehdi Benatia 46, 49-Max Reinthaler 65), 13-Math Ranegie (10-Antonio Di Natale 85), 31-Diego Fabbrini, 37-Roberto Maximiliano Pereyra

Liverpool: 25-Pepe Reina, 2-Glen Johnson, 3-José Enrique, 23-Jamie Carragher, 37-Martin Skrtel, 4-Nuri Sahin (33-Jonjo Shelvey 12), 14-Jordan Henderson, 19-Stewart Downing, 24-Joe Allen, 7-Luis Suárez, 30-Suso (31-Raheem Sterling 71)

Wasit: Duarte Gomes
This entry was posted in . Bookmark the permalink.