Breaking Dawn-Part 2 Kuasai Box Office 3 Pekan Beruntun

Foto terbaru Robert Pattison dan Kristen Stewart di Film The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2.
Foto terbaru Robert Pattison dan Kristen Stewart di 
Film The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2. 
(sumber: Entertainment One)
Seri akhir Twilight masih menguasai puncak Box Office dan mengungguli film-film ternama seperti James Bond, Lincoln dan Rise of The Guardians

Kisah vampir dan manusia srigala telah terbukti memiliki daya tarik yang tak kunjung pudar di kalangan remaja putra dan putri di Amerika Utara; mereka menyerbu gedung bioskop pada akhir pekan lalu untuk menyaksikan "The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2".

Menurut perkiraan pada Minggu (2/12), film tersebut masih akan merajai derby Box Office selama tiga pekan berturut-turut.

Bagian kelima dan terakhir fantasi blockbuster dan franchise kisah asmara itu diperkirakan meraup US$17,4 juta dari penjualan tiket selama masa Jumat-Minggu. Bagian penutup tersebut, yang menampilkan bintang Kristen Stewart dan Robert Pattinson sebagai pasangan yang menikah dengan beberapa anak, telah mengantungi US$254,59 juta di Amerika Utara sejauh ini, dan menjadi film kelima yang mampu melakukannya sejak Januari 2012.

"Skyfall", film ke-23 serial James Bond, menguntit di posisi kedua dengan penghasilan hampir US$17 juta pada akhir pekan, Senin pagi. Film mata-mata itu, yang kembali menampilkan Daniel Craig sebagai James Bond 007, diperkirakan bakal meraup US$246,03 juta selama empat pekan masa tayang.

Perebutan tempat ketiga dalam Box Office Amerika Utara terjadi saat "Lincoln" dan "Rise of the Guardians", masing-masing, diproyeksikan meraih US$13,5 juta. Namun "Lincoln" --film garapan Steven Spielberg yang ditujukan buat Academy Awards-lah yang unggul dengan beda pemasukan US$9.000.

"Lincoln", yang dibintangi oleh dua kali peraih peraih Oscar untuk kategori aktor terbaik Daniel Day Lewis dan dilandasi atas saran kuat dari mulut ke mulut, telah menghasilkan US$83,70 juta dari penjualan tiket selama empat pekan penayangan.

"The Rise of the Guardians", film animasi dari produser "How To Train Your Dragon" dari DreamWorks, telah meraup US$48,95 juta selama 14 malam.

"Life of Pi", film petualangan fantasi 3-D yang disutradarai oleh Ang Lee, bertengger di posisi kelima dengan perkiraan pemasukan US$12 juta. Film tersebut telah mengantungi US$48,36 juta selama dua pekan hadir di layar bioskop.

Film lain yang menempati 10 film paling populer di Amerika Utara pekan lalu adalah "Wreck-It Ralph" (US$7,02 juta), "Killing Them Softly" (yang dalam penayangan perdana menghasilkan tujuh juta dolar), "Red Dawn" (US$6,6 juta), dan "The Collection" (yang meraih US$3,4 juta pada masa tayang perdana).

Cek Top 10 http://www.imdb.com/boxoffice/
This entry was posted in , , . Bookmark the permalink.