Aplikasi Android Buatan Aneuk Nanggroe


News Zone - Di jaman yang serba teknologi ini, tampaknya perkerjaan manusia menjadi lebih mudah dengan menggunakan alat-alat canggih yang telah di ciptakan. "Android" ya itu salah satu Operation System Handphone yang telah di ciptakan oleh manusia untuk membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah seperti: komunikasi lebih praktis, mencari suatu alamat dengan lebih cepat dan juga fitur-fitur lainnya yang membuat manusia lebih mudah melakukan kegiatannya. Tapi tahukah Anda aplikasi Android yang di ciptakan oleh orang Aceh? mungkin tak banyak orang tahu kalau ada sebuah aplikasi berbasis Android yang telah di ciptakan oleh orang Aceh.

"Geumpa" ya itu lah nama aplikasinya, aplikasi yang di perkenalkan oleh Ilham Zulfikri salah satu alumni Politeknik Aceh ini bertujuan membuat aplikasi ini untuk menampilkan informasi gempa secara cepat dan simpel, berikut deskripsi mengenai aplikasi ini yang di kutip SIdeTEK dari Google Playstore:

"Indonesia sebagai kepulauan yang terletak pada pertemuan 3 lempeng utama dunia yaitu Lempeng Australia, Eurasia, dan Pasifik mengakibatkan negara ini rentan terhadap terjadinya gempa bumi. Oleh karena itu kebutuhan akan informasi gempa yang terpercaya sangatlah diperlukan. Untuk itu dikembangkan sebuah aplikasi informasi serta peta lokasi gempa yang diberi nama Geumpa.Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi alternatif sebagai aplikasi pilihan untuk digunakan pada perangkat berbasis Android, khususnya bagi pengguna Android di Indonesia."
Tak hanya berguna untuk di gunakan oleh pengguna Android tetapi sepertinya aplikasi ini juga berguna bagi pendorong developer Android Aceh semakin bersemangat untuk terus menciptakan aplikas-aplikasi yang berguna untuk memudahkan perkerjaan manusia di dalam kesehariannya dan tentunya juga untuk membuat nama Aceh semakin di kenal oleh dunia.







Anda pengguna Android? silahkan download aplikasinya gratis di link ini


Source
This entry was posted in , , . Bookmark the permalink.