5 CARA MENCARI SAHABAT YANG BAIK

Sahabat adalah orang yang siap menjadikan masalah anda sebagai maslahnya juga. Dia juga adalah orang yang tetap setia dengan anda sekalipun anda dalam keadaan yang paling buruk. Nah, sahabat sesungguhnya selalu ada di dekat anda. Namun, terkadang anda menyia-nyiakan keberadaannya. Cara mencari sahabat yang baik adalah sebagai berikut>>>>





1. Jangan pandang tampangnya
Jaman sekarang, tampang adalah modal seseorang untuk menjadi teman bergaul buat anak-anak ababil. (hehehe) Tapi ingat, dalam kajian ilmu psikologi, tampang tidak menjadi pemecah kegundahan hati, melainkan titik kenyamanan seseorang kepada pribadi lain. Nah, jika mencari sahabat baik, tidak perlu tampangnya bermodal, asalkan ia peka dan mau berpikir dengan anda untuk menyelesaikan suatu permasalahan, PILIHLAH dia sebagai sahabat anda.

2. Menjaga kerahasiaan diri anda
Orang-orang yang mampu menjaga rahasia anda dari orang lain adalah dia yang mengerti tentang perasaan dan keadaaan anda. So, dia adalah orang yang tepat menjadi sahabat anda.

3. Mampu membantu anda
Seperti yang saya katakan sebelumnya, sahabat adalah orang yang mampu meluangkan waktu untuk berpikir dalam menyelesaikan masalah anda. Nah, ketika ia tidak membantu anda, bukan berarti dia tidak menjadi sahabat anda lagi. Mungkin saja dia memiliki kegiatan lain yang menajdi tuntutannya. Sahabat adalah orang yang akan membantu selama dia masih mampu.

4. Siap berjuang bersama anda
Berjuang yang saya maksudkan disini adalah ketika hubungan persahabatan anda memiliki umpan balik, artinya saling membantu satu sama lain. Sahabat yang baik adalah dia yang mau merasakan perasaan anda, kebutuhan anda, keinginan anda dll. Kalau sudah begitu, artinya dia mau berjuang bersama anda dan JADIKAN dia sebagai sahabat yang baik dalam hidup anda.

5. Bercerita baik tentang anda
Sekalipun dia tahu tentang keburukan anda, kelemahan anda, kekurangan anda, SAHABAT YANG BAIK akan selalu menutup semua itu dengan gaya bahasa baik pula. Mereka akan memperkenalkan anda kepada dunia luar, bahwa anda adalah orang yang bisa diandalkan.

Sekian dulu yah, baca juga 5 cara menaklukkan pria cuek
This entry was posted in . Bookmark the permalink.